KELUARGA TEMPATMU KEMBALI




Keluarga? Sekumpulan manusia terkecil yang memiliki ikatan darah. Itu mungkin arti keluarga bagi semua orang. Tapi gue anak yang selalu diprotect abis-abisan, ga boleh pulang malem lah, ga boleh nongkrong lah, ga boleh pacaran, ini itu selalu dilarang. Ada dimana titik gue lihat anak seumuran gue yang hidupnya enak banget. Nongkrong sana sini lah, ketawa-ketawa dll. Cemburu  jelas iya.
Dalam hidup gue pola pikir, budaya, tindak tanduk semua diatur dengan begitu terperinci berlandaskan agama dan budaya. Kalau gue mulai membangkang ada seorang sosok manusia (Papa) yang selalu memberikanku teguran dengan keras. Tetapi berbeda dengan Mama, dia adalah sosok yang sangat sabar dan memberikan referensi pemecahan masalah dari berbagai sudut pandang. Memang dahulu gue berpikir kalo papa gue jahat.
Ada dimana saatnya gue lulus SMK dan gue mulai bekerja. Dunia kerja emang cukup keras bagi anak manja. Tapi gue cukup kuat karna gue terbiasa dengan didikan papa gue. Emang semua proses yang kita lakuin tu pedihnya bukan main, tapi percayalah pisau tak akan tajam bila tidak diasah atau ditempa dengan keras (anjay). Dititik ini gue mulai berpikir, ayah gue punya peranan penting dalam hidup gue.
Sampai sekarang, udah gaada lagi aturan yang mengikat. Gue tumbuh dengan kepercayaan penuh dari orangtua. Karena mereka percaya gue mulai tumbuh menjadi pribadi yang tangguh. Papa, Mama gue rindu diatur, gue ngrasa sekarang gue mulai hidup sendiri. deep down in my heart, I loveyou.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.